Berikut Ini 6 Program yang akan Diperbaiki Ganjar dari Pemerintahan Jokowi

Minggu, 12 November 2023 – 07:00 WIB
Berikut Ini 6 Program yang akan Diperbaiki Ganjar dari Pemerintahan Jokowi - JPNN.com Jabar
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengaku memiliki enam program yang akan diperbaikinya dari kinerja yang berjalan saat ini.

Ganjar menyampaikan hal itu dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia, Jakarta, Rabu (8/11). Ganjar menyebut setidaknya ada enam program Jokowi saat ini yang bisa dikoreksi terkait ekonomi negara.

"Di infrastruktur itu sepuluh tahun Pak Jokowi sudah lakukan itu, tetapi ada protes,” tutur Ganjar.

Pertama ialah infrastruktur dibangun, tetapi sepi pengguna. Sejumlah megaproyek infrastruktur telah dibangun oleh Jokowi dengan anggaran sekitar Rp 391,7 triliun, dari target Rp 177,9 triliun di 2023.

Salah satu proyek andalan Jokowi ialah pembangunan jalan tol hingga 35 bandara baru.

Ganjar tidak menyalahkan dengan adanya pembangunan yang dilakukan, karena telah memberikan akses baru. Namun, kekeliruan Jokowi dipandang dari sektor ekosistem masyarakat di wilayah tersebut.

Tingkat ekonomi masyarakat antardaerah di kawasan pembangunan tersebut dinilai sangat timpang, dan pada akhirnya, infrastruktur yang telah dibangun tidak termanfaatkan dengan baik.

"Jadi, nilai tambah infrastruktur yang ada dan kota tidak makin berat dengan migrasi, dan desanya bisa tumbuh, dan jangan dijadikan kota, biarkan kearifannya muncul. Istilahnya, negoro moro toto, desa moro coro," ucap Ganjar.

Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo mengaku memiliki enam program yang akan diperbaikinya dari kinerja yang berjalan saat ini. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News