Tingkatkan Minat Pemilih Pemula, Pemkot Depok Berikan Pendidikan Politik Kepada Para Siswa

Rabu, 08 November 2023 – 17:00 WIB
Tingkatkan Minat Pemilih Pemula, Pemkot Depok Berikan Pendidikan Politik Kepada Para Siswa - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di SMA Kasih Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kesbangpol menggelar sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di SMA Kasih Kota Depok, pada Rabu (8/11).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan kegiatan ini memang telah pihaknya lakukan ke sejumlah satuan pendidikan jenjang SMA.

“Ya, ini sosialisasi pemilu dan juga pendidikan politik yang memang biasa kami lakukan. Sekarang memang giliran sekolah-sekolah swasta,” ucapnya.

Idris menyebut kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilu bagi pemilih pemula.

"Intinya ini semua kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi dari para pemilih pemula, khususnya mereka yang masih duduk di bangku sekolah," ujarnya.

Dirinya menyebut hal kegiatan ini perlu dilakukan karena pemilih pemula dapat menentukan kualitas Indonesia ke depan.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap pemilih pemula dapat ikut serta dalam pemilihan.

“Harapan saya semuanya (pelajar) ikut serta, sebab kesuksesan pemilu diawali pileg dan pilpres,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Demi meningkatkan minat pemilih pemula pada Pemilu 2024, Pemkot Depok melalui Kesbangpol fokus lakukan pendidikan politik kepada para siswa.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News