Warga Bogor Rasakan Manfaat Layanan Pengecekan Kesehatan Gratis dari Kowarteg dukung Ganjar

Kamis, 02 November 2023 – 16:25 WIB
Warga Bogor Rasakan Manfaat Layanan Pengecekan Kesehatan Gratis dari Kowarteg dukung Ganjar - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Komunitas Warteg Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan pengecekan kesehatan gratis di Bogor. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Sukarelawan Komunitas Warteg Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan pengecekan kesehatan gratis di Bogor.

Para loyalis Ganjar Pranowo itu, mengadakan kegiatan di Kampung Ranji RT.003/RW.006 Gg. Vulkanin, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sulisetiawati, salah satu peserta mengatakan layanan pengecekan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

"Dengan adanya pengecekan kesehatan gratis ini kami jadi mengetahui penyakit yang ada di dalam tubuh kami," kata Sulis dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (2/11).

Dia mengaku memiliki penyakit kolesterol. Namun, kadar kolesterol dalam tubuhnya turun setelah ikut layanan ini.

"Kemarin kolesterol masih tinggi. Sekarang alhamdulillah kolesterol saya turun," katanya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kowarteg Jabar Sujoko Dewo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat untuk mencegah penyakit yang dialami karena cuaca ekstrem belakangan ini

"Kami mengadakan pengecekan kesehatan gratis untuk warga di Bogor dan sekitarnya untuk mendeteksi supaya warga mengatahui kesehatan pada dirinya," kata Sujoko dalam siaran persnya, Rabu (1/11).

Sukarelawan Komunitas Warteg Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar kegiatan pengecekan kesehatan gratis di Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News