Silaturahmi ke Ponpes Al-Falak, Anies Baswedan Minta Doa Restu Para Santri

Jumat, 27 Oktober 2023 – 21:30 WIB
Silaturahmi ke Ponpes Al-Falak, Anies Baswedan Minta Doa Restu Para Santri - JPNN.com Jabar
Puluhan ribu sukarelawan dan simpatisan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) turut mengantarkan pasangan calon itu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan penuh suka cita dan kegembiraan, Kamis (19/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falak Pagentongan yang berlokasi di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Jumat (27/10).

Kedatangan Anies Baswedan langsung disambut para santri Ponpes Al-Falak Pagentongan dan juga ratusan warga sekitar.

Saat tiba di Ponpes Al-Falak Pagentongan, Anies Baswedan langsung melaksanakan ziarah kubur dan tahlil di makam Mama Falak, bersama para santri dan pengurus yang dipimpin Ustad Tb Rahmatullah.

"Pagi hari ini kami ziarah ke tempat makam KH Tb Muhammad Falak. Beliau adalah salah seorang ulama yang diberikan umur panjang sampai lebih 130 tahun," kata Anies Baswedan.

Menurut dia, KH Tb Muhammad Falak atau yang akrab disapa dengan panggilan Mama Falak itu semasa hidupnya menghibahkan untuk kegiatan dakwah, kegiatan ilmu, serta perjuangan yang menjadi inspirasi semua.

"Secara kebetulan kakek kami karena sahabatnya ketika berjuang di era 1940-an, sehingga silaturahmi hari ini adalah melanjutkan silaturahmi antar orang tua kami dahulu," ucap Anies Baswedan.

Pada kesempatan ini, Anies Baswedan juga memohon doa dari keluarga besar dan para santri Ponpes Al-Falak Pagentongan, atas amanah yang sedang diberikan kepadanya saat ini, dalam hal ini pencalonan sebagai Capres.

"Jadi ini adalah sebuah silaturahmi, saya tadi sempat ngobrol-ngobrol dengan para santri, mudah-mudahan jadi bekal untuk perjuangan ke depan," ucap Anies Baswedan.

Bacapres dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Falak Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News