Petani Milenial Cianjur Apresiasi Kepedulian Ganjar Pranowo Soal Ketahanan Pangan

Jumat, 06 Oktober 2023 – 18:30 WIB
Petani Milenial Cianjur Apresiasi Kepedulian Ganjar Pranowo Soal Ketahanan Pangan - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Tegallega Cianjur Jawa Barat dan menginap di kampung yang terletak di kaki Gunung Gede itu pada Rabu (4/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berdiskusi dengan sejumlah petani milenial di Kabupaten Cianjur pada Kamis (5/10). Pembahasan tersebut mengenai ketahanan pangan.

Perwakilan Petani Milenial Cianjur Sandi Oka Susila menilai Ganjar serius dalam mewujudkan ketahanan pangan dan mengembangkan sektor pertanian.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi banyak berdiskusi dengan Ganjar dan mendapat insight tentang ide dan gagasannya terkait pertanian dan ketahanan pangan.

“Kami petani millenial Cianjur senang sekali bisa bertemu Pak Ganjar. Beliau memberikan harapan besar terutama di sektor pertanian ke depan,” kata Sandi dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Saat jalan-jalan itu, Sandi mendapat banyak bukti tentang keseriusan Ganjar. Misalnya dengan dia menginisiasi pembangunan pabrik teh premium di Desa Tegallega dan melibatkan petani milenial serta memberdayakan petani lokal agar lebih sejahtera.

“Itu bagian dari program hilirisasi sektor pertanian yang beliau canangkan dan kami anak muda diajak terlibat dalam program itu. Pak Ganjar memang benar-benar memiliki perhatian besar pada kesejahteraan petani,” jelasnya.

Ganjar, lanjut Sandi, benar-benar serius dan fokus dalam pengembangan sektor pertanian demi terwujudnya ketahanan pangan. Ide dan gagasan Ganjar melompat ke depan tentang perencanaan yang sangat matang.

“Dan itu dimulai dari desa, sebagai penghasil pangan utama. Beliau datang dan melakukan pendampingan. Itu bukti kalau beliau benar-benar serius,” tuturnya.

Kehadiran Ganjar Pranowo di wilayah Cianjur mendaapat apresiasi dari petani milenial. Bacapres PDIP itu dinilai peduli soal ketahanan pangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News