Ratusan Umat Kristiani di Bandung Curhat ke Ganjar Pranowo Soal Pendirian Rumah Ibadah

Kamis, 05 Oktober 2023 – 17:00 WIB
Ratusan Umat Kristiani di Bandung Curhat ke Ganjar Pranowo Soal Pendirian Rumah Ibadah - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo saat menghadiri Silaturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Kota Bandung pada Rabu (4/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Kota Bandung pada Rabu (4/10). 

Mengenakan kemeja berwarna putih, Ganjar tiba di lokasi acara dan mendapatkan sambutan luar biasa dari ratusan Umat Kristen. Kebanyakan mereka ingin mengabadikan momen foto bersama Ganjar.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” teriak ratusan Umat Kristiani untuk menyambut Ganjar.

Setelah naik ke atas panggung, Ganjar lalu berdiskusi dengan para umat kristiani.

Ia juga menerima keluh kesah umat Kristiani terkait apa yang mereka rasakan selama ini.

“Ini ada komunitas agama Kristen, mereka menyampaikan seluruh unek-uneknya dan menurut saya bagus,” kata Ganjar dalam keterangannya, Kamis (5/10). 

Ganjar mengatakan ada beberapa dari umat Kristiani yang menyampaikan keluhannya terkait Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9 Tahun 2006 (SKB 2 menteri) soal syarat pendirian rumah ibadah.

Diketahui, SKB 2 menteri masih menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat lantaran kerap ditafsirkan sebagai dasar untuk pelarangan penggunaan atau ibadah agama minoritas di Indonesia. 

Bacapres Ganjar Pranowo mendengarkan keluh kesah dari ratusan umat Kristiani di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News