Petani Tebu Ganjar Gotong-Royong Bersihkan Fasilitas Umum Bersama Warga Subang

Rabu, 20 September 2023 – 17:00 WIB
Petani Tebu Ganjar Gotong-Royong Bersihkan Fasilitas Umum Bersama Warga Subang - JPNN.com Jabar
Petani Tebu Ganjar Gotong-Royong Bersihkan Fasilitas Umum Bersama Warga Subang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUBANG - Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar kembali melanjutkan aksi sosial bagi masyarakat luas. Salah satunya mengajak warga untuk gotong-royong membersihkan fasilitas umum. 

Petebu Dukung Ganjar menggelar aski sosial bersih-bersih fasilitas umum di Dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (20/9), 

Koordinator Daerah (Korda) Petebu Dukung Ganjar Subang, Rudi Sutandi menyatakan kegiatan ini dilakukan pihaknya karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu mengedepankan gotong-royong bersama masyarakat. 

“Iya (terinspirasi dari Ganjar Pranowo). Dia kan merakyat ya,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Menurut Rudi, kegiatan bersih-bersih fasilitas umum yang dilakukan oleh Petebu Dukung Ganjar juga mempunyai maksud agar kembali menimbulkan semangat gotong-royong. 

“Kegiatan gotong-royong hampir enggak ada, mangkanya saya ajak bersih-bersih supaya gotong-royong itu tumbuh lagi,” ucapnya. 

Antusiasme warga untuk terlibat aktif dalam gotong-royong terlihat dari keikutsertaan mereka secara langsung, maupun tidak langsung dalam kegiatan membersihkan sampah di selokan. 

“(Responsnya) bagus ya, soalnya ini yang diharapkan dan sekarang udah enggak ada. Kadang-kadang cuek, dengan adanya gerakan dari alhamdulilah warga mendukung lebih ikut serta ada,” ujar Rudi. 

Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar kembali melanjutkan aksi sosial bagi masyarakat luas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News