Jadi Kandidat Pj Wali Kota Bogor, Syarifah Sofiah: Harus Siap!

Jumat, 25 Agustus 2023 – 07:00 WIB
Jadi Kandidat Pj Wali Kota Bogor, Syarifah Sofiah: Harus Siap! - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati digadang-gadang bakal menjadi penjabat (Pj) Walikota Bogor menggantikan Bima Arya pada Desember 2023.

Menanggapi hal itu, Syarifah Sofiah pun turut angkat suara. Menurutnya sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dirinya harus siap ketika ditugaskan sebagai apa pun dan di manapun.

“Apalagi di tugaskannya tidak ke mana-mana (Pj Wali Kota Bogor), jadi harus siap,” kata Syarifah Sofiah.

Syarifah Sofiah juga mengaku siap legawa ketika Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan pihak lain untuk memimpin Kota Bogor sementara.

“Kami pun harus siap, karena pada dasarnya pada saat wali kota dan wakil kota tidak menjabat lagi maka daerah tidak boleh ada kekosongan,” ucap Syarifah.

Pemkot Bogor tetap harus ada yang memimpin dan mengkoordinasikan baik di internal dan eksternal, apalagi pada Pemilu 2024 diyakininya akan membuat peran Pj Wali Kota Bogor semakin vital.

“(Intinya) kegiatan wajib, kegiatan pilihan, semua harus berjalan. Jadi, itu yang sama-sama harus di pahami, di mana dalam satu tahun masa kepemimpinan dan pemilu harus berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Bima Arya dan Dedie A Rachim bakal mengakhir masa jabatannya pada Desember 2023. Masih ada sisa lima bulan untuk menuntaskan program-program strategisnya di Kota Bogor.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati digadang-gadang bakal menjadi penjabat (Pj) Walikota Bogor menggantikan Bima Arya pada Desember 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News