Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024

Kamis, 27 Juli 2023 – 17:53 WIB
Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat sepakat mengusulkan nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) priode 2024-2029. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat sepakat mengusulkan nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) priode 2024-2029, ke DPN Partai Gelora Indonesia.

Ketua DPW Gelora Jabar Haris Yuliana mengungkapkan, kesepakatan untuk mengusulkan nama Prabowo ini tidak begitu saja terjadi, ada mekanisme diskusi tentang masa depan bangsa.

"Gelombang dari arus bawah cukup kuat menggaungkan nama Prabowo, ini menjadi salah satu pertimbangan kami dalam mendorong nama Capres," kata Haris dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (27/7).

Haris menjelaskan, Prabowo dianggap sebagai simbol pemersatu bangsa. Hal itu terbukti ketika Prabowo Subianto rela untuk melakukan rekonsoliasi dengan rivalnya pada Pilpres 2019 Presiden Joko Widodo.

Menurut Haris, rekonsiliasi membutuhkan mental yang kuat dan rasa cinta terhadap tanah air. Karena tidak mudah mengubur ego kekalahan demi persatuan bangsa.

"Meski awalnya dihujat dan dianggap penghianat, tapi lambat laun, masyarakat paham tentang pentingnya rekonsiliasi," katanya.

Selain itu, kata Haris, Prabowo juga dinilai memiliki visi dan misi yang hampir sama dengan Partai Gelora, yaitu menjadikan Indonesia sebagai super power baru di dunia.

"Tujuan dari Partai Gelora adalah memperkuat militer dan ekonomi. Selain itu juga ingin membuat Indonesia sebagai pusat inovasi. Dari tiga hal tersebut hanya Prabowo yang mengarah kesana," kata Haris.

DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat sepakat mengusulkan nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) priode 2024-2029.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News