Hasil Survei Merangkak Naik, PDIP Yakin Ganjar Bakal Menang di Jabar

Rabu, 26 Juli 2023 – 01:00 WIB
Hasil Survei Merangkak Naik, PDIP Yakin Ganjar Bakal Menang di Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengklaim bakal calon presiden Ganjar Pranowo naik ke posisi kedua setelah sukses menggeser Anies Baswedan berdasarkan hasil survei yang dilakukan SaifulMujani Research & Consulting.

Untuk di Jawa Barat, nama Ganjar Pranowo saat ini berada di urutan kedua setelah nama Prabowo Subianto bertengger di urutan pertama dalam survei bertajuk calon presiden tersebut.

"Alhamdulillah, untuk Pileg PDIP Jabar selalu nomor satu, dan di Pilpres kami terjadi kenaikan dukungan masyarakat Jabar terhadap Ganjar Pranowo yang pada survei sebelumnya, selalu peringkat ke tiga dan saat ini sudah peringkat kedua," ucap Ono.

Menurutnya kenaikan itu terjadi setelah PDIP Jabar bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat sejak diumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDIP.

"Setelah Mas Ganjar diumumkan pada 21 April 2023, secara maksimal kami mulai bergerak. Jika sebelumnya hanya sukarelawan karena partai belum boleh bergerak, praktis sejak ada pengumuman itu kami baru bergerak di Mei dan Juni. Baru dua bulan kami bergerak dan Mas Ganjar sudah menduduki peringkat kedua setelah Pak Prabowo," tuturnya.

Melihat hasil survei itu pihaknya mengaku optimistis Ganjar Pranowo bakal lebih dikenal dan diterima masyarakat Jabar.

"Kami yakin dengan pergerakan tiga pilar partai PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, ditambah sukarelawan kami, paling tidak akan langsung menggeser Pak Prabowo di 14 Februari 2024 nanti. Karena pak Prabowo dan Pak Anies sudah jalan lebih dahulu, sedangkan kami baru dua bulan jalan, jadi kami yakin Mas Ganjar menang di Jabar," jelasnya.

Dirinya berani memasang target tinggi untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Jabar pada Pilpres 2024 nanti.

PDIP Jawa Barat yakin Ganjar Pranowo bisa jadi presiden di Pemilu 2024, hal itu lantaran berdasarkan hasil survei saat ini nama Ganjar berada di posisi kedua.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News