Liwet Massal Hingga Pagelaran Seni Tradisional Warnai Peresmian Kampung Poskora di Kabupaten Cianjur

Minggu, 25 Juni 2023 – 18:00 WIB
Liwet Massal Hingga Pagelaran Seni Tradisional Warnai Peresmian Kampung Poskora di Kabupaten Cianjur - JPNN.com Jabar
Potret keseruan liwet massal di acara peresmian Kampung Poskora (Posko Relawan Anies), di Kampung Kubengan, RT 01/08, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Beragam upaya dan strategi jelang Pilpres 2024 terus gencar dilakukan para sukarelawan capres Anies Baswedan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Jaringan Nasional Bersama Anies Kami Siap (Jarnas Beraksi) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Cianjur, di mana mereka menggalang massa dan sukarelawan hingga tingkat bawah.

Jarnas Beraksi Korda Cianjur, menyulap ratusan rumah dalam satu permukiman di Kampung Kubengan, RT 01/08, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, menjadi Kampung Poskora (Posko Relawan Anies).

Selain menggalang rumusan untuk solusi permasalahan kehidupan masyarakat tingkat bawah, kegiatan itu juga sekaligus menyusun penguatan strategi sukarelawan ditingkat akar rumput.

Uniknya, Jarnas Beraksi Korda Cianjur melaunching Kampung Poskora di sana dengan acara tradisi liwet masal, yang diikuti ratusan kepala keluarga dan pemuda kampung setempat.

Acara tersebut sekaligus sebagai ajang tradisi menyambut Hari Raya Iduladha. Peluncuran ini juga sebagai tonggak awal dilaksanakannya Kampung Poskora oleh Jarnas Beraksi di seluruh Pulau Jawa.

Ketua Korda Jarnas Beraksi Kabupaten Cianjur, Lusi Laurensi Hasmi mengatakan Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk dan pemilih terbanyak di Indonesia.

Oleh karena itu, tak heran jika Jawa Barat menjadi salah satu fokus Jarnas Beraksi untuk mendulang dukungan Anies Baswedan untuk Pemilu 2024 mendatang.

Liwet massal dan penampilan seni tradisional warnai peresmian Kampung Poskora Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News