Memajukan UMKM di Daerah Pelosok Kota Bogor, Jadi Fokus Retno Yulianingrum di Pileg 2024

Kamis, 11 Mei 2023 – 16:06 WIB
Memajukan UMKM di Daerah Pelosok Kota Bogor, Jadi Fokus Retno Yulianingrum di Pileg 2024 - JPNN.com Jabar
Retno Yulianingrum, bacaleg dari Partai Hanura Kota Bogor, Dapil 2 Bogor Selatan. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ingin memajukan UMKM di wilayah pelosok dan bermanfaat bagi masyarakat, menjadi dua alas kuat bagi Retno Yulianingrum untuk maju pada Pileg 2024 Kota Bogor.

Wanita yang akrab disapa Alin itu menilai UMKM yang berada di wilayah pelosok acap kali tak tersentuh oleh pemerintah, atas hal itulah wanita berusia 31 tahun itu ingin fokus memajukan UMKM.

"UMKM di wilayah perkotaan itu sering disentuh oleh pemerintah. Dari segi fasilitas dan pembinaan pun mereka sudah oke, makanya saya ingin memajukan yang ada di pelosok," katanya, Kamis (11/5).

Tak hanya itu, alasan lainnya kenapa Alin begitu fokus kepada UMKM lantaran dirinya berasal dari UMKM. Sehingga dirinya begitu paham apa mereka butuhkan.

"Saya juga ingin menginspirasi anak muda dan para milenial, agar mau mengabdikan diri untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk terjun ke dunia politik, butuh 2 tahun bagi Alin untuk memantapkan dirinya mengabdi untuk masyarakat.

"Hampir dua tahun saya memantapkan diri untuk terjun politik, dan tahun ini mungkin sudah menjadi jalannya, makannya saya mencari wadah untuk bisa mengabdikan diri bagi masyarakat, salah satunya lewat politik," jelasnya.

Partai Hanura dipilih Alin sebagai perahu untuknya mengabdikan diri untuk masyarakat. Sebab Hanura adalah hati nurani rakyat.

Retno Yulianingrum bacaleg dari Partai Hanura siap memajukan UMKM di daerah pelosok pada Pileg 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News