Diisi 5 Artis Sebagai Bacaleg, NasDem Targetkan 10 Kursi DPRD Jabar

Kamis, 11 Mei 2023 – 14:35 WIB
Diisi 5 Artis Sebagai Bacaleg, NasDem Targetkan 10 Kursi DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Diisi 5 Artis Sebagai Bacaleg, NasDem Targetkan 10 Kursi DPRD Jabar. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (11/5). Dari ratusan nama bacaleg yang didaftarkan, lima di antaranya dari kalangan artis. 

"Artis tidak banyak ya, kita mungkin yang hadir hari ini ada dua dan secara krseluruhan barang kali di Jawa Barat lima lah. Ada tadi Pak Luki Hakim, Ali Syakib, Didi Riyadi, Ramsey, Zora ya," ucap Ketua Bapilu DPW NasDem Jabar, Ade Sudrajat Usman saat ditemui di Kantor KPU Jawa Barat. 

Lebih lanjut, Ade pun mengaku optimistis keterlibatan para artis ini mampu mendongkrak suara partai besutan Surya Paloh tersebut. Nasdem pun menargetkan 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. 

"Target minimunnya 10 (kursi DPRD Jabar), maksimumnya bisa mencapau 15, diharapkan bisa tercapai dengan para bacaleg yang kami usung pada hari ini," ujar Ade. 

Disinggung soal kader partai lain yang pindah ke NasDem. Ade menambahkan, hal itu merupakan bagian dari dinamika politik saat ini. 

Dia pun menyambut baik bergabungnya kader partai lain sebagai amunisi baru untuk mencapai kemenangan pada Pileg 2024. 

"Bagaimana pun juga banyak kekuatan baru yang masuk ke Jabar melalui Partai NasDem ini sehingga apa yang kami cita-citakan Insyallah akan tercapai," kata Ade. (mar5/jpnn)

Diisi 5 artis dan kader partai lain yang membelot, NasDem siap raih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News