Walah, Ketua KPU Karawang Mengundurkan Diri

Senin, 08 Mei 2023 – 10:30 WIB
Walah, Ketua KPU Karawang Mengundurkan Diri - JPNN.com Jabar
Ilustrasi KPU. Foto dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Miftah Farid menyatakan mengundurkan diri di tengah berlangsungnya tahapan Pemilu 2024.

"Keputusan ini (mengundurkan diri dari Ketua KPU Karawang) adalah hasil proses perenungan, dan kalkulasi hitungan yang mendalam," kata Farid, dikutip Senin (8/5).

Dia mengatakan pengajuan surat pengunduran diri dari Ketua KPU Karawang itu sudah dibuat dan telah disampaikan ke KPU RI, melalui KPU Jabar, sekitar sepekan lalu.

Ditanya alasan pengunduran diri dari Ketua KPU Karawang, Farid hanya menyampaikan alasannya karena ingin mengabdikan diri di bidang yang lain.

Menurut dia, setelah dilakukan perenungan dan kalkulasi yang mendalam, serta mendapatkan restu keluarga, maka pengunduran diri dari Ketua KPU Karawang merupakan jalan terbaik.

Farid adalah Ketua KPU Karawang yang telah menjabat dua periode. Sekitar empat bulan lagi, periodisasinya akan berakhir.

Apakah ia akan maju pada Pemilu 2024 atau mencalonkan diri sebagai calon legislatif, Farid menyampaikan tidak bisa menjawabnya secara rinci.

"Kaitan itu saya tidak bisa menjelaskan. Pastinya alasan saya mengundurkan diri dari jabatan Ketua KPU Karawang, karena saya ingin mengabdikan diri di bidang yang lain," kata dia.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengundurkan diri di tengah berlangsungnya tahapan Pemilu 2024. Begini alasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News