Survei IPRC: 3 Pejabat Pemprov Jabar Masuk Radar Cawagub Alternatif

Jumat, 05 Mei 2023 – 13:40 WIB
Survei IPRC: 3 Pejabat Pemprov Jabar Masuk Radar Cawagub Alternatif - JPNN.com Jabar
Direktur Eksekutif IPRC, Firman Manan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) merilis survei kandidat alternatif Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat 2024.

Sejumlah nama mulai dari elit birokrasi, partai politik (parpol), figur populer non-parpol hingga kepala daerah muncul dalam hasil survei periode April 2023 tersebut.

Sebanyak 28 nama elit birokrasi pun muncul dalam hasil survei IPRC sebagai kandidat Cawagub Jabar 2024. Namun, dari puluhan nama tersebut muncul tiga nama yang dinilai memiliki elektabiltas tinggi.

Di urutan pertama ada nama Dedi Supandi. Dedi Supandi yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat menorehkan elektabilitas tertinggi yaitu 1,9 persen.

Di bawah Dedi Supandi, pada urutan kedua, ditempati Setiawan Wangsaatmaja yang saat ini menjabat Sekda Jabar dengan elektabilitas 1,2 persen.

Disusul urutan ketiga yaitu Asep Sukmana, yang sekarang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat dengan elektabilitas 1,0 persen.

Direktur Eksekutif IPRC, Firman Manan mengatakan, wakil gubernur memberikan pengaruh signifikan dalam kriteria elektoral.

Selain itu, Cawagub seorang birokrat juga dinilai mampu memenuhi kriteria pemerintahan. Mulai dari pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan keterampilan dalam pengelolaan pemerintahan.

Tiga nama elit birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat masuk dalam radar Cawagub pada hasil survei Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News