Sukarelawan Ganjaran Buruh Bangun Posko Mudik Lebaran di Kabupaten Subang

Rabu, 19 April 2023 – 19:00 WIB
Sukarelawan Ganjaran Buruh Bangun Posko Mudik Lebaran di Kabupaten Subang - JPNN.com Jabar
Relawan Ganjaran Buruh Berjuang mendirikan posko mudik di Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang bagi para pemudik beristirahat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) meresmikan posko mudik Lebaran 2023 di Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang pada Selasa (18/4).

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, posko mudik ini untuk memfasilitasi kendaraan roda dua atau empat yang ingin beristirahat.

Posko mudik itu, kata Lukman, akan beroperasi hingga H+1 lebaran dan bisa dimanfaatkan pemudik apabila lelah dalam perjalanan.

Kemudian di posko itu juga difasilitasi P3K atau obat-obatan yang bisa dipakai para pemudik, tempat istirahat, makanan dan minuman, hingga tempat ibadah.

“Rasa syukur kami GBB berhasil membuat posko ini. Di sini ada air minum, toilet, tempat ibadah, nanti juga kita akan kasih bingkisan, bagi kaos GBB, kalender dan stiker. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” katanya dalam keterangannya, Rabu (19/4).

Ia mengungkapkan, target posko ini bagi pemudik yang berasal dari Jabodetabek hingga Banten menuju ke arah Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Menurutnya, GBB sendiri membuat posko mudik juga di wilayah lain seperti Cirebon dan Subang Selatan.

“Kami menyasar di Pantura ini di jalan non tol karena di sini banyak pemudik-pemudik yang menggunakan motor, itu sasaran kami untuk membantu mudik di Pantura ini,” ujarnya.

Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) meresmikan posko mudik Lebaran 2023 di Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang pada Selasa (18/4).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News