Banyak Kader Demokrat Pindah Partai, AHY: Itu Semua Seleksi Alam!

Selasa, 11 April 2023 – 04:15 WIB
Banyak Kader Demokrat Pindah Partai, AHY: Itu Semua Seleksi Alam! - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono angkat suara ihwal banyaknya kader Demokrat yang pindah haluan ke partai politik lain.

Meski persoalan tersebut terbilang cukup serius bagi sebuah partai, tetapi pria yang akrab disapa AHY itu memandangnya dengan santai.

"Tidak banyak, satu dua orang saja. Kami juga punya seleksi alam kira-kira begitu, saya tidak mau komentar terlalu banyak," kata AHY saat ditemui awak media, di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Senin (10/4) malam.

Menurutnya fenomena kader pertai yang secara tiba-tiba keluar dan berlabuh ke partai politik lain merupakan hal yang biasa terjadi.

"Saya pikir semua partai politik di Indonesia dan di mana pun itu selalu ada yang seperti itu. Ada yang masuk dan ada yang keluar. Yang penting, yang keluar 1 yang masuk 100 kira-kira begitu. Seleksi alam selalu ada," ujarnya.

Pria kelahiran 10 Agustus 1978 itu juga mengaku menghormati segala keputusan kader Partai Demokrat.

"Saya menghormati semuanya, saya tidak pernah memaksa siapa pun bersama Partai Demokrat, tidak juga memaksakan siapa pun untuk bergabung, tetapi yang jelas kalau ada harapan yang sama dan perjuangan yang sama, kami Partai Demokrat selalu terbuka," tegasnya.

AHY juga tak mau ambil pusing, sebab saat ada kader partai yang keluar dan berubah haluan ke partai lain, hal itu tentunya sudah melalui mekanisme aturan main partai.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono angkat suara ihwal banyaknya kader Demokrat yang pindah haluan ke partai politik lain. Begini kata dia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News