Waspada, Kota Bandung Pecahkan Rekor Penyebaran Covid-19, Sebegini Angkanya.

Kamis, 17 Februari 2022 – 12:40 WIB
Waspada, Kota Bandung Pecahkan Rekor Penyebaran Covid-19, Sebegini Angkanya. - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung mencatat penambahan kasus harian Covid-19 sebanyak 1.178. Angka tersebut, melampaui peningkatan kasus varian delta pada pertengahan tahun 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, penambahan kasus lebih dari 1.000 kasus ini merupakan peningkatan yang luar biasa.

Pasalnya, kenaikan grafik ini dianggap sangat cepat jika dibandingkan dengan dua pekan lalu yang hanya dikisaran 100 kasus.

"Variannya aja, omicron kelihatannya penyebarannya lebih cepat ya dan ini hasil dari tracing juga, kalau enggak dites ya enggak ketahuan," kata Yana di Bandung, Kamis (17/2).

Ada pun pada gelombang kedua Covid-19 ketika penyebaran varian delta, penambahan kasus harian yang paling tinggi terjadi pada 23 Juli 2021. Dalam satu hari, di waktu tersebut, ada sebanyak 926 penambahan kasus harian.

Sedangkan, berdasarkan data terbaru pada 16 Februari pada saat penyebaran Covid-19 varian omicron ini, penambahan kasus harian mencapai angka 1.178. Angka tersebut merupakan rekor terbaru penambahan kasus Covid-19 di Bandung.

Kendati demikian, lonjakan kasus Covid-19 saat ini berbeda dengan saat varian delta. Di masa penyebaran omicron, angka penambahan kasus kematian sangat minim dibandingkan saat penyebaran varian delta.

Untuk itu, menurutnya pihaknya terus menambah kapasitas tempat isolasi bagi pasien Covid-19, baik di rumah sakit atau di fasilitas-fasilitas lainnya.

Waspada, Kota Bandung Pecahkan Rekor Penyebaran Covid-19. Angka kasus posiitf sudah melampaui peningkatan kasus varian delta pada pertengahan tahun 2021.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News