Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Viking Persib Club Menagih Janji Sang Menteri

Jumat, 17 Februari 2023 – 10:45 WIB
Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Viking Persib Club Menagih Janji Sang Menteri - JPNN.com Jabar
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023 – 2027 dalam Kongres Luar Biasa (KBL) yang digelar di Jakarta pada Kamis (16/2).

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Tobias Ginanjar berharap kehadiran Erick Thohir bisa membenahi permasalahan persepakbolaan Indonesia.

“Mudah-mudahan ada harapan yang lebih baik, semua punya harapan tinggi terhadap persepakbolaan ke depan dengan terpilihnya ketua baru. Mudah-mudahan tidak seperti yang sudah-sudah,” kata Tobias dihubungi, Jumat (17/2).

Lebih lanjut, Tobias juga meminta kepada Erick Thohir agar menepati janjinya setelah terpilih sebagai Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

Salah satu masalah yang perlu dibenahi ialah terkait wasit.

Tobias mengungkit terkait keputusan kontroversial wasit dalam pertandingan Persib melawan PSM Makassar yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (14/2).

“Menjanjikan ada perbaikan wasit menggunakan VAR buat kemajuan persepakbolaan nasional, Selama ini yang menjadi sorotan wasit, kemarin lawan PSM pun banyak jadi sorotan keputusan wasit yang kontroversial,” ujarnya.

Selain itu, Ia berharap di era kepemimpinan Erick Thohir, wasit yang main-main atau terbukti ada ‘main’ dengan salah satu klub agar diberi tindakan tegas.

Viking Persib Club berharap Erick Thohir bisa menepati janji-janjinya setelah terpilih sebagai Ketum PSSI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News