Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Persib Berharap Sepakbola Indonesia Berprestasi

Kamis, 16 Februari 2023 – 18:25 WIB
Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Persib Berharap Sepakbola Indonesia Berprestasi - JPNN.com Jabar
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023 – 2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, Kamis (16/2).

Erick Thohir menggantikan Mochamad Iriawan dan terpilih mengumpulkan suara voters terbanyak, yaitu 64 suara pada proses pemilihan yang melibatkan lima calon Ketum PSSI.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono berharap, kehadiran Ercik Thohir di tubuh PSSI bisa menghadirkan prestasi sepakbola Indonesia.

“Mewakili Persib, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Pak Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI. Selamat bertugas,” kata Teddy dalam keterangannya, Kamis (16/2).

Ia menambahkan, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Persib menginginkan tata kelola persepakbolaan Indonesia semakin baik yang kemudian bisa menghadirkan prestasi internasional.

“Di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, kami berharap kepengurusan PSSI yang baru nanti bisa membenahi sepakbola Indonesia secara menyeluruh,” ujarnya.

Sosok Erick Thohir sendiri bukanlah orang asing di dunia persepakbolaan. Yang bersangkutan sebelumnya pernah menjabat sebagai mantan Wakil Komisaris PT PBB periode 2009 – 2019.

Hal itu juga diungkapkan Teddy yang mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang paling berperan mengurusi pembentukan Akademi Persib yang bekerja sama dengan Inter Milan, klub Italia yang pernah dimilikinya.

PT Persib Bandung Bermartabat berharap terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI bisa menghadirkan prestasi bagi sepakbola Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News