Lakukan Hal Konyol, Oknum Bobotoh Ini Dilarang Menyaksikan Laga Persib di Stadion Seumur Hidup

Minggu, 22 Januari 2023 – 16:15 WIB
Lakukan Hal Konyol, Oknum Bobotoh Ini Dilarang Menyaksikan Laga Persib di Stadion Seumur Hidup - JPNN.com Jabar
Dua buah flare atau suar menyala dalam laga big match Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 120 juta karena ulah suporter Bobotoh dalam laga bigmatch melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1).

Saat laga sengit itu, oknum suporter kedapatan menyalakan flare atau suar dan juga melempar botol air mineral ke area lapangan.

Akibatnya, komisi disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi denda kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) atas ulah suporter merugikan itu.

Untuk memberikan efek jera, Persib juga memberikan sanksi kepada oknum suporter yang sudah menyalakan flare pada saat laga tersebut.

Dari dua pelaku yang teridentifikasi menyalakan flare, satu orang di antaranya sudah berhasil diketahui bernama Agi Nurpadilah (22 tahun).

“Sanksi yang diberikan Persib kepada oknum suporter tersebut berupa larangan menyaksikan pertandingan Persib secara langsung di stadion,” kata Direktur Utama (Dirut) PT PBB Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Minggu (22/1).

Oknum suporter itu juga tidak akan bisa membeli tiket pertandingan Persib selanjutnya dan memblokir akunnya seumur hidup.

Kata Teddy, dalam surat pernyataan yang ditandatanganinya, oknum suporter tersebut mengaku bersalah atas perbuatannya.

Gegara hal ini, manajemen Persib melarang bobotoh ini untuk datang ke stadion menyaksikan pertandingan Persib berikutnya. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News