Persib vs Persija, Jakmania Dilarang Datang ke Stadion GBLA

Jumat, 06 Januari 2023 – 17:15 WIB
Persib vs Persija, Jakmania Dilarang Datang ke Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suporter Persija, Jakmania dilarang hadir di stadion saat laga kontra Persib di Kota Bandung, pada Rabu (11/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung melarang keras pendukung tim Persija Jakarta yakni Jakmania datang ke stadion saat laga kontra melawan Persib Bandung.

Adapun duel sengit itu rencananya akan berlangsung pada Rabu (11/1) dengan kick off pertandingan pukul 16.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Plt. Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan, tensi tinggi dalam laga di pekan itu cukup berisiko apabila dihadiri kedua belah pihak suporter.

Maka dari itu, berdasarkan hasil rapat koorrdinasi disepakati bahwa laga tunda Persib Vs Persija di Bandung tidak boleh dihadiri suporter lawan.

“Rival dari dulu. Imbauan ke Jakmania yakni sementara waktu itu tidak ada penonton dari Jakmania,” kata Asep di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (6/1).

Asep menambahkan, pihaknya menerjunkan 4.000 personel gabungan TNI Polri untuk berjaga baik itu di dalam atau luar area stadion.

“TNI Polri dan instansi terkait sekitar 4.000 untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan,” ucapnya.

Senada dengan Polrestabes Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku panitia pelaksana (Panpel) pertandingan juga melarang Jakmania untuk datang ke stadion.

Suporter Persija, Jakmania dilarang hadir di stadion dalam laga tunda Persib vs Persija yang akan berlangsung pada Rabu, pekan depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News