Cedera Parah, Pemain Persib Zalnando Patah Ujung Tulang Betis

Sabtu, 17 Desember 2022 – 14:00 WIB
Cedera Parah, Pemain Persib Zalnando Patah Ujung Tulang Betis - JPNN.com Jabar
Zalnando pascamenjalani tindakan operasi didampingi dokter tim Persib dr Rafi Ghani dan dokter yang mengoperasinya dr Wahyu Riansyah di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Foto: Dokumentasi Persib

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemain Persib Bandung Zalnando telah rampung menjalani serangkaian pemeriksaan pada kaki kirinya. Diketahui, Zalnando mengalami cedera cukup parah saat timnya melakoni laga melawan Dewa United FC.

Bersama dokter tim Persib dr Rafi Ghani, Zalnando melakukan tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Setelah dilakukan pemeriksaan x-ray, bek andalan Persib itu langsung naik meja operasi untuk dilakukan tindakan penyembuhan.

Adapun tindakan operasi dipimpin langsung oleh dr Wahyu Riansyah.

“Pada saat pertandingan (melawan) Dewa United tanggal 14-12-2022, mengalami cedera dislokasi pada telapak kaki kirinya. Pada saat itu di lapangan dilakukan reposisi dan berhasil, untuk memastikan penyebab dislokasinya langsung dibawa ke rumah sakit untuk dipastikan penyebabnya,” kata dr Rafi dalam keterangannya, Sabtu (17/12).

Rafi menjelaskan, berdasarkan hasil x-ray ditemukan bahwa ada patah tulang di bagian ujung tulang betisnya .

“Dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak, maka untuk membatasi pergerakan tulang betisyang patah, perlu dilakukan fixasi dengan cara operasi ORIF,” jelasnya.

Ia menambahkan, pascaoperasi, pemilik nomor punggung 27 itu harus penyembuhan selama kurang lebih 4 bulan.

Pemain Persib Zalnando menjalani tindakan operasi pascacedera engkel kaki kirinya saat laga melawan Dewa United FC. Kemungkinan absen hingga akhir musim.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News