Membentuk Formasi Tulisan "AREMA", Ribuan Polisi dan TNI Gelar Doa Bersama di GBLA

Minggu, 02 Oktober 2022 – 15:25 WIB
Membentuk Formasi Tulisan
Ribuan polisi dan TNI membentuk formasi tulisan 'AREMA' dalam kegiatan doa bersama atas tragedi kerusuhan Malang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan personel polisi, TNI, perwakilan tim Persib, dan forkopimda menggelar doa bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Doa bersama ini sebagai bentuk simpati tragedi kerusuhan di Malang saat pertandingan Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

Kegiatan doa bersama diawali dengan para peserta yang membentuk formasi bertuliskan 'AREMA'.

"Kami dari satuan pengamanan pertandingan sepak bola Liga 1 wilayah Jawa Barat, mewakili bapak Kapolda, Kapolres dan unsur TNI, Polri, dan Forkopimda, PSSI, LIB, dan liga, mendoakan kepada rekan-rekan yang di Malang," kata Plt. Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono.

Asep menyebutkan dalam kegiatan ini ada sekitar 3.300 personel yang diterjunkan.

Para personel ini tadinya disiapkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Persib vs Persija yang dijadwalkan berlangsung sore ini.

Namun, pertandingan tersebut dipastikan ditunda sebab kejadian di Malang yang menewaskan sekitar 130 orang.

"Kami di sini unsur pengamanan dari wilayah Jawa Barat, khususunya di wilayah Kota Bandung mendoakan saudara-saudara, Arema, dan juga dari Polri yang ada di wilayah Jawa Timur, semoga diberikan kesehatan, yang meninggal diberikan tempat di sisi Allah SWT," jelasnya.

Ribuan Polisi dan TNI di Bandung menggelar doa bersama atas kejadian kerusuhan Malang, yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News