Lihat Tuh, Ribuan Personel Tetap Berjaga Meski Laga Persib vs Persija Resmi Ditunda

Minggu, 02 Oktober 2022 – 15:15 WIB
Lihat Tuh, Ribuan Personel Tetap Berjaga Meski Laga Persib vs Persija Resmi Ditunda - JPNN.com Jabar
Suasana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pascapenundaan pertandingan Persib vs Persija, Minggu (2/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Partai Big Match Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan batal digelar hari ini.

Penundaan laga itu menyusul kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10) malam.

Kendati laga ditunda, polisi bakal berjaga di area stadion sampai dengan situasi kondusif.

"Kami tetap bersiaga di sini hingga kondisi masyarakat yang hadir kondusif, setelah itu baru anggota meninggalkan tempat ini," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Stadion GBLA, Minggu (2/10).

Lebih lanjut, dia pun mengimbau kepada Bobotoh agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing apabila sudah berada dalam perjalanan.

"Kalau masyarakat yang tahu agar menyesuaikan diri dan pulang sehingga tidak ada massa dengan tujuan yang tidak jelas," ujarnya.

Pertandingan Arema Malang kontra Persebaya Surabaya semalam memakan ratusan korban jiwa. Data terbaru, ada 129 orang meninggal dunia dalam tragedi itu.

Ibrahim mengungkapan kejadian di Malang harus menjadi pelajaran bagi seluruh klub dan suporter di Indonesia agar ke depan lebih bijak dalam berekspresi.

Polisi bakal tetap berjaga di area Stadion GBLA kendati pertandingan Persib vs Persija hari ini ditunda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News