Persib Pilih Menang Melawan Persija, Ketimbang Juara Liga

Selasa, 27 September 2022 – 20:37 WIB
Persib Pilih Menang Melawan Persija, Ketimbang Juara Liga  - JPNN.com Jabar
Asisten pelatih Persib, Manuel Perez Cascallana ditemui seusai latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (27/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni duel sengit melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (2/10).

Empat hari menjelang pertandingan, skuad Persib mulai melakukan sejumlah persiapan dengan berlatih taktikal di lapangan.

“Ini momen yang sempurna karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya. Kami datang tiga pekan lalu dan kami langsung menghadapi RANS, melakukan perjalanan ke Malang dan bermain melawan Barito di home,” kata asisten pelatih Persib, Manuel Perez Cascallana ditemui seusai latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (27/9).

Manu mengatakan, latihan pekan ini akan menjadi yang terpadat sebelum menjamu Macan Kemayor di Stadion GBLA.

“Selama dua pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti. Karena bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus meraih tiga poin,” ucap Manu.

Manu menuturkan, dirinya sangat memahami laga kali ini merupakan laga yang sangat penting. Maka dari itu, anak asuhnya ditarget untuk meraih tiga poin. Apalagi, Persib bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya.

Dia menyebut kalau laga ini seperti El Clasico yang biasa terjadi di liga Spanyol.

“Ya tentu saja, ini pertandingan yang sangat penting dan seperti yang saya rasakan di Spanyol atau di India. Ini jadi laga terbesar di Indonesia atau bahkan Asia, ini seolah laga el Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang,” jelasnya.

Persib Bandung siap tampil habis-habisan memenangkan pertandingan melawan Persija Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News