Polda Jabar Siap Tindak Tegas Jakmania yang Nekat Datang ke Stadion GBLA

Selasa, 27 September 2022 – 14:15 WIB
Polda Jabar Siap Tindak Tegas Jakmania yang Nekat Datang ke Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) akan memperketat pengamanan dalam laga duel sengit Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (2/10).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya akan menerapkan pengamanan hingga empat ring.

Sejauh ini, pola pengamanan seperti ini cukup efektif untuk mengurai penonton tak bertiket yang berupaya memasuki Stadion GBLA.

“Iya jadi menggunakan pola 4 ring dan juga ring-ring d luar stadion itu kami lakukan dengan sistem yang lebih ketat,” katanya dikonfirmasi, Selasa (27/9).

Menurutnya, petugas akan menyeleksi penonton yang datang ke area stadion. Dipastikan, hanya penonton yang mengantongi tiket resmi saja yang bisa masuk.

Selain mencegah penonton tak bertiket masuk, Polisi juga menyeleksi pendukung Persija atau Jakmania yang nekat hadir di stadion.

“Akan diseleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam. Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, maka otomatis akan dikembalikan,” jelasnya.

Adapun seleksi pendukung itu terlihat dari atribut yang bisa saja mereka bawa. Maka dari itu, pengecekan tiket, barang bawaan juga akan dilakukan petugas saat laga bertajuk El Clasico Indonesia itu.

Polda Jabar menjelaskan skema pengamanan saat laga Persib vs Persija. Pendukung Persija jangan nekat datang atau tidak mau dipulangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News