Polisi Bagi Tiga Ring Pengamanan di Stadion GBLA

Jumat, 12 Agustus 2022 – 15:39 WIB
Polisi Bagi Tiga Ring Pengamanan di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Para pemain Persib tengah bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan personel gabungan TNI dan Polri akan kembali mengamankan pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, pola pengamanan yang dilakukan besok akan secara umum akan sama dengan pertandingan pertama dua pekan lalu.

“Sudah kami siapkan personel, jumlahnya ribuan kemudian formatnya masih menggunakan sistem ring berlapis yang akan menyeleksi bagi penonton yang tak memiliki tiket maka tidak akan bisa mendekati stadion,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Jumat (12/8).

Ibrahim menjelaskan, sistem ring masih akan dipakai untuk menyortir penonton bertiket dengan yang tidak memiliki tiket.

“Nanti di dalam beberapa ring, bagi yang tidak punya tiket akan kami usir ke luar, kami juga akan antisipasi lebih tinggi lagi apabila ada yang menjual tiket di lapangan (offline) akan kami proses,” jelasnya.

Kata Ibrahim, pada pertandingan pertama ada banyak penonton yang tidak bisa membeli tiket dikarenakan belum mendapatkan vaksin booster atau dosis ketiga.

“Kemarin itu banyak penonton yang tidak dapat membeli tiket karena belum booster, makanya kami ingatkan agar vaksin booster dulu. Saat membeli tiket itu harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan yang dipersyaratkan adalah booster, jadi untuk bisa membeli tiket, harus divaksin booster dulu,” ucapnya.

Selain pengamanan, polisi juga bakal patrol mengantisipasi adanya calo yang menjual tiket palsu di area stadion seperti yang terjadi sebelumnya.

Pertandingan Persib vs PSIS di Stadion GBLA besok, begini pola pengamanan pihak kepolisian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News