Antisipasi Flare, Polisi Bakal Razia Barang Bawaan di Pintu Masuk Stadion GBLA

Jumat, 29 Juli 2022 – 18:21 WIB
Antisipasi Flare, Polisi Bakal Razia Barang Bawaan di Pintu Masuk Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi akan melakukan razia pada bawaaan penonton atau Bobotoh di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pertandingan Persib vs Madura United pada Sabtu (30/7).

Razia ini untuk mengantisipasi adanya penonton yang membawa barang-barang yang dilarang, seperti flare atau suar, senjata tajam, senjata api, dan barang berbahaya lainnya.

“Kami juga mengupayakan sterilisasi objek wilayah pengamanan. Sterilisasi ini diharapkan tidak ada potensi permasalahan kamtibmas yang timbul, seperti membawa flare, bawa sajam (senjata tajam), bawa miras (minuman keras). Itu sangat tidak dibolehkan di tempat,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Stadion GBLA, Jumat (29/7).

Oleh karena itu, Ibrahim menegaskan, pihaknya akan melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan penonton sebelum memasuki area Stadion GBLA.

“Sehingga kami nanti akan melaksanakan razia operasi dan patroli terhadap orang-orang yang membawa ini dan juga menggeledah. Sehingga nanti kami tidak biarkan mereka masuk ke stadion,” ujarnya.

Ibrahim pun kembali mengingatkan kepada calon penonton bahwa tiket pertandingan Persib vs Madura United hanya dijual secara daring melalui situs resmi Persib.co.id dan aplikasi Persib.

“Penjualan tiket by online, jadi sama sekali tidak ada offline. Jadi tidak ada penjualan tiket di lapangan,” tuturnya.

Sebelumnya, ribuan personel kepolisian diterjunkan dalam pengamanan laga kandang perdana Persib Bandung kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7).

Ibrahim mengatakan personel yang dikerahkan untuk pengamanan esok terdiri atas beberapa komposisi dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup.

Polisi bakal menggeledah barang bawaan penonton yang hendak masuk ke area stadion GBLA dalam pertandingan Persib vs Madura United.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News