Antisipasi Penonton 'Gaib', Irjen Suntana Perintahkan Para Kapolres Lakukan Hal Ini

Jumat, 22 Juli 2022 – 21:30 WIB
Antisipasi Penonton 'Gaib', Irjen Suntana Perintahkan Para Kapolres Lakukan Hal Ini - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana (kanan) saat meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Apu (GBLA), Jumat (22/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana perintahkan seluruh Kapolres di wilayahnya agar mendatangi titik kumpul keberangkatan Bobotoh atau suporter Persib menjelang pertandingan.

Hal itu sebagai antisipasi penonton ‘gaib’ atau yang tidak bertiket agar tidak bisa datang ke stadion.

“Para Kapolres akan datang ke titik kumpul keberangkatan Bobotoh Persib atau Viking di mana pun berada. Untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini adalah orang yang sudah memiliki tiket secara online dan dipastikan bisa masuk ke dalam,” kata Suntana saat meninjau kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (22/7).

Maka dari itu, Dia meminta kepada bobotoh yang akan menyaksikan langsung Persib berlaga di stadion untuk membeli tiket secara resmi.

Sebab, pihaknya tidak segan-segan untuk memulangkan pengunjung yang kedapatan datang ke stadion tanpa membawa tiket.

“Kami mengimbau kepada para Bobotoh dan bomber, Viking atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket. Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selain itu, pengawasan serta penggeledehan orang-orang yang dicurigai sebagai calo tiket pun akan dilakukan di area stadion.

“Kami juga akan operasi kepada orang yang masih memanfaatkan hal begini untuk jual tiket. Kami akan melakukan tindakan menyebar personel untuk melakukan penggeledahan agar hal itu tidak terjadi, dan yang masuk ke dalam kami mohon untuk tidak membawa barang berbahaya,” ujar Suntana.

Irjen Suntana perintahkan Kapolres di wilayahnya untuk mendatangi titik kumpul keberangkatan Bobotoh menjelang pertandingan Persib.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News