Gawat Bobotoh, Persib Dipastikan Pincang Saat Laga Melawan Bhayangkara FC

Senin, 18 Juli 2022 – 21:45 WIB
Gawat Bobotoh, Persib Dipastikan Pincang Saat Laga Melawan Bhayangkara FC - JPNN.com Jabar
Ciro Alves dan David da Silva. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves masih butuh waktu cukup panjang untuk menjalani pemulihan pasca mendapat cedera dalam laga kontra melawan Persebaya Surabaya, dalam Turnamen Pramusim Piala Presiden.

Pelatih Robert Alberts menuturkan, kondisi pemainnya itu terus mendapat perhatian khusus. Beberapa kali Ciro ikut latihan terpisah di lapangan agar segera cepat pulih dari cedera bahunya.

“Ciro baru bisa melakukan satu pergerakan (bahu) dan belum melakukan beberapa gerakan tertentu, Jadi tentunya akan ada check up yang dilakukannya untuk melihat apakah fraktur yang dialaminya sudah pulih atau belum,” kata Robert di Bandung, Senin (18/7).

Menurut Robert, check up rutin dilakukan Ciro untuk memantau perkembangan cederanya. Dia pun berharap, striker asal Brazil itu bisa segera pulih dan bergabung bersama tim.

“Kalau dalam waktu satu bulan lengan kamu tertahan di satu posisi, kemudian tiba-tiba menggerakannya lagi, tentu akan ada rasa nyeri di (bagian) ligamennya,” tuturnya.

Selain Ciro, pemain lain yang juga cedera adalah David da Silva yang mengalami masalah di bagian pahanya ketika bertanding di kompetisi pramusim Piala Presiden 2022.  

“Jadi mari berharap pemulihan cedera Ciro dan David bisa segera pulih. Karena keduanya adalah pemain subur di liga dalam beberapa tahun ke belakang. Jadi ada dampak besar ketidakhadirannya,” ujarnya.

Atas kejadian ini, besar kemungkinan kedua pemain tersebut akan absen pada pekan pertama Liga 1 ketika Persib bertandang melawan Bhayangkara FC di Liga 1 2022/2023 pada Minggu (24/7). (mcr27/jpnn)

Dua pemain Persib ini kemungkinan absen dalam laga pertama Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC. Robert sampaikan kondisinya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News