Muhammad Farhan: Fornas Gerbang Awal Memperkenalkan Lari Trail Kepada Masyarakat

Jumat, 15 Juli 2022 – 21:05 WIB
Muhammad Farhan: Fornas Gerbang Awal Memperkenalkan Lari Trail Kepada Masyarakat - JPNN.com Jabar
Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Muhammad Farhan. Foto: Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Cabang olahraga lari trail dari berbagai kategori sukses di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI Palembang.

Raihan medali emas dari berbagai kategori, menjadi ukuran pembinaan atlet untuk level Nasional.

Lari Trail dipertandingkan dengan nomer pertandingan 10km, 20km dan 40km yang diikuti 11 Provinsi.

Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Muhammad Farhan menjelaskan, raihan prestasi para atlet lari trail menjadikan momentum agar cabang olahrga ini bisa diminati masyarakat luas.

Sehingga, jika minat masyarakat tinggi, akan lebih mudah dalam menemukan dan membina bibit-bibit atlet muda di masa yang akan datang.

"Ajang ALTI di FORNAS adalah awal memperkenalkan lari trail yang fokus pada pembinaan prestasi," ujar Farhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Jumat (15/7).

Usai sukses di Fornas, ALTI bakal mempertandingkan atlet - atlet terbaik dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lari Trail secara perdana di Palu Sulawesi Tengah pada 16 hingga 17 Juli 2022.

"Tidak lepas semangat memasyarakatkan olahraga lari trail yang memiliki puluhan komunitas di Indonesia," katanya.

Sukses di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI Palembang, atlet lari trail terbaik akan ditandingkan di Kejurnas Sulteng.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News