Robert Albert Ungkap Hikmah Kekalahan Persib di Piala Presiden 2022

Senin, 04 Juli 2022 – 09:35 WIB
Robert Albert Ungkap Hikmah Kekalahan Persib di Piala Presiden 2022 - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Robert Alberts. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seusai tersingkir dari turnamen Piala Presiden 2022, Persib Bandung fokus melakukan pemulihan para pemain yang mengalami cedera.

Pasalnya, sejumlah pemain inti Persib Bandung mendapatkan cedera saat berlaga dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Mereka yang cedera di antaranya pada posisi penyerang ada Ciro Alves dan David da Silva, pemain bertahan ada Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Semua pemain inti itu saat ini tengah menjalani masa pemulihan pasca cedera.

"Jadi diharapkan ini (kegagalan di Piala Presiden 2022) memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami," ucap Pelatih Persib Bandung Robert Albert dikutip dari laman resmi klub, Senin (4/7).

Lebih lanjut, Robert menambahkan, selain fokus memulihkan pemain cedera. Persib Bandung juga tengah mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Menurutnya, sisi positif dari kekalahan Persib di Piala Presiden yaitu mendapatkan waktu lebih untuk mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 Indonesia.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," kata Robert.

Persib Bandung fokus mempersiapkan tim menjelang Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Salah satunya memulihkan para pemain inti yang cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News