Umuh Muchtar: Persib Bermain di Stadion Si Jalak Harupat Jauh Lebih Aman

Senin, 20 Juni 2022 – 19:30 WIB
Umuh Muchtar: Persib Bermain di Stadion Si Jalak Harupat Jauh Lebih Aman - JPNN.com Jabar
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar di Bandung, Senin (20/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengapresiasi langkah kepolisian untuk memindahkan lokasi pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dalam turnamen Piala Presiden 2022 ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pemindahan venue pertandingan ini buntut dari peristiwa tewasnya dua Bobotoh Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga melawan Persebaya, pada Jumat (17/6).

Selain memindahkan venue pertandingan, laga malam nanti dan esok hari pun akan dilakukan tanpa penonton.

Sehingga diimbau kepada penonton atau bobotoh agar tidak nekat datang ke stadion.

“Ya kami cari jalan terbaiknya, jalan terbaik maksud saya untuk keamanan semua kami ikuti apa yang diarahkan PSSI, apa yang diminta ya ngikut tidak ada masalah karena besok tanpa penonton akan lebih aman,” kata Komisaris PT PBB Umuh Muchtar di Bandung, Senin (20/6).

Umuh menilai, pertandingan esok tanpa penonton dirasa jauh lebih aman. Hal itu juga dikarenakan suasana berduka yang masih dialami Bobotoh.

“Ketimbang ada euforia ini orang ramai-ramai kan kita sekarang masih berduka, kalau tanpa penonton minimal tidak ada sorak sorai lah kecuali nanti masuk perempat final, lain cerita,” jelasnya.

Dalam sisa pertandingan melawan Bhayangkara FC, tim asuhan Robert Alberts itu hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak perempat final.

Venue pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, ini kata manajemen Persib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News