Begini Skema Pengamanan Polisi Jelang Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Kamis, 16 Juni 2022 – 18:55 WIB
Begini Skema Pengamanan Polisi Jelang Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung - JPNN.com Jabar
Bonek membuat koreografi bagus saat mendukung Persebaya Surabaya. Foto: PSSI

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung bakal melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya dalam babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6).

Guna mengamankan jalannya pertandingan, Polisi menerjunkan ribuan personel yang disebar di penjuru titik stadion bertaraf International tersebut.

“(Jumlahnya) sama sejak awal. Kami siapkan ribuan personel,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dikonfirmasi, Kamis (16/6).

Dalam laga tersebut, bonek suporter tim berjuluk Bajul Ijo itu diprediksi akan datang. Untuk mengantisipasi Bonek, polisi sudah menyiapkan skema.

“Giat (kegiatan) tambahan yang dilakukan oleh Polda Jabar, selain mempersiapan pam (pengamanan) juga mempersiapkan lokasi tempat stay bagi pendukung Persebaya (Bonek) berupa tenda,” ujarnya.

Selain itu, Polisi juga sudah menyiapkan antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di sekitar stadion imbas kehadiran Bonek.

Menurutnya, sudah ada dapur umum yang menyediakan makanan untuk para Bonek.

“Kami juga enyiapkan makanan untuk Bonek, agar tidak timbul dampak lain dari kamtibmas,” jelasnya.

Polisi menerjunkan ribuan personel untuk pengamanan pertandingan Persib vs Persebaya di Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News