Robert Tak Permasalahkan Bobotoh Nyalakan Flare di Stadion, Asalkan

Rabu, 15 Juni 2022 – 20:30 WIB
Robert Tak Permasalahkan Bobotoh Nyalakan Flare di Stadion, Asalkan - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Robert Alberts ditemui seusai sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bobotoh Persib Bandung kedapatan menyalakan flare atau suar dalam pertandingan melawan Bali United FC dalam babak penyisihan fase grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6).

Padahal, suar merupakan salah satu barang yang  dilarang dibawa dan dinyalakan di arena stadion selama pertandingan berlangsung.

Menanggapi kejadian tersebut, pelatih Persib Robert Alberts mengaku tak mempermasalahkannya.

Ia memahami, perilaku Bobotoh yang menyalakan flare merupakan bentuk fanatik penggemar yang sudah lama tidak menyaksikan tim kesayangannya secara langsung di stadion.

“Menurut opini pribadi saya, supporter Indonesia sudah lebih dari dua tahun tidak berada di stadion. Kami tahu bagaimana supporter di Indonesia itu sangat fanatik terhadap klub dan sepak bola itu sendiri,” kata Robert seusai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/6).

Robert menjelaskan, penggunaan flare dalam stadion bukanlah hal baru di dunia sepak bola.

Katanya, di sepak bola Eropa juga banyak pendukung yang menyalakan flare.

Kata dia, selama tidak membahayakan dan pertandingan bisa tetap berjalan normal, seharusnya penggunaan flare tak perlu dipermasalahkan.

Pelatih Persib tak permasalahkan Bobotoh yang menyalakan flare atau suar di stadion saat pertandingan. Asalkan penuhi syarat ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News