Persib Terancam Kena Sanksi, Umuh Muchtar Sampaikan Pesan 'Pedas' Untuk Bobotoh

Rabu, 15 Juni 2022 – 07:30 WIB
Persib Terancam Kena Sanksi, Umuh Muchtar Sampaikan Pesan 'Pedas' Untuk Bobotoh - JPNN.com Jabar
Penonton menyalakan flare dalam pertandingan sepakbola di stadion. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisaris Persib Bandung Umuh Muchtar kecewa dengan perilaku Bobotoh yang menyalakan flare atau suar saat Maung Bandung berlaga melawan Bali United pada Minggu (12/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Atas aksi tersebut, Persib bakal dikenai sanksi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Ini akan kena sanksi, tetapi saya enggak tahu sanksinya apa. Apa boleh buat nanti kalau disanksi ya seperti itu,” kata Umuh di Bandung, Selasa (14/6).

Menurutnya, aksi menyalakan suar jelas merugikan tim. Bukan hanya untuk panitia penyelenggara, tetapi juga para pemain yang masih bertanding di lapangan.

Umuh pun mengajak para penonton yang hadir di stadion untuk bisa lebih tertib dan dewasa ketika menyaksikan pertandingan tim kesayangannya.

“Bobotoh yang ada juga harusnya bisa menertibkan temannya, karena kami tahu pendukung yang menyalakan flare pasti orangnya itu-itu lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Persib Bandung bertanding melawan Bali United dalam babak penyisihan fase Grup C Piala Presiden 2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu menghasilkan skor akhir seri 1-1.

Pada Kamis (17/6), Maung Bandung bakal bertemu Persebaya Surabaya dalam lanjutan babak penyisihan grup. Persebaya juga mendapatkan skor seri kala bertemu dengan Bhayangkara FC. (mcr27/jpnn)

Persib Bandung terancam bakal dikenai sanksi dari PT LIB karena kelakuan Bobotoh yang menyalakan flare dalam pertandingan melawan Bali United, pekan lalu.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News