Sambut Bonek, Polisi Siapkan Tenda dan Dapur Umum di Stadion GBLA

Rabu, 08 Juni 2022 – 17:30 WIB
Sambut Bonek, Polisi Siapkan Tenda dan Dapur Umum di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Bonek membuat koreografi bagus saat mendukung Persebaya Surabaya. Foto: PSSI

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menyiapkan skema pengamanan dan pelayanan suporter Piala Presiden 2022. Salah satunya suporter Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek.

Diketahui, Persebaya tergabung di Grup C bersama tuan rumah Persib, Bali United, dan Bhayangkara FC. Para Bonek pun diprediksi akan hadir di Kota Bandung untuk menyaksikan tim kesayanganya berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahyu Mustikaningsih menuturkan, polisi bakal menyiapkan tenda dan dapur umum untuk menyambut suporter Persebaya, Bonek Mania yang direncanakan akan hadir di stadion.

Menurut Rahayu, rencana penyambutan itu berdasarkan hasil rapat koordinasi terbatas yang dilakukan antara Polda Jabar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Rencana penyambutan Bonek akam didirikan tenda dan dapur umum di sekitar stadion,” ujarnya dikonfirmasi, Rabu (8/6).

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung, pihaknya juga berkoordinasi dengan manajemen Persebaya dana pimpinan Bonek.

“Arahan Kapolda Jabar (Irjen Suntana), jika jadi dilaksanakan di GBLA, lakukan pengamanan yang optimal, jangan under estimate. Karena sudah lama tidak ada perhelatan sepakbola di GBLA,” terangnya.

Sebelumnya, kepolisian sudah mengeluarkan izin penggunaan Stadion GBLA yang akan digunakan sebagai venue Piala Presiden 2022.

Menjelang pertandingan Persib vs Persebaya, Polisi siapkan tenda dan dapur umum di area Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News