Cerita Fitrul Jadi Penjaga Gawang Persib, Harus Tunggu 6 Tahun

Kamis, 19 Mei 2022 – 13:30 WIB
Cerita Fitrul Jadi Penjaga Gawang Persib, Harus Tunggu 6 Tahun - JPNN.com Jabar
Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa, seusai sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjadi salah satu bagian dari pemain Persib Bandung, merupakan impian yang sejak lama dipupuk Fitrul Dwi Rustapa.

Penjaga gawang anyar tim sepakbola asal Bandung ini pada musim 2022/2023 akhirnya diberi kesempatan bermain bersama tim impiannya.

Bukan hal mudah bagi Fitrul bisa menembus tim sekelas Persib Bandung.

Mantan penggawa Persipura Jayapura ini harus menunggu selama enam tahun sampai akhirnya dilirik manajemen tim.

“Kurang lebih 6 tahun saya berada di luar Jawa Barat untuk merintis karir sebagai pesepakbola profesional,” kata Fitrul ditemui seusai sesi latihan tim di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/5).

Pemain kelahiran Garut, 5 Juni 1995 itu mengungkapkan perasaan bahagianya ketika bisa bergabung bersama skuad Maung Bandung.

Menurutnya, sejak pertama kali bermain dengan si kulit bundar, Persib Bandung merupakan tim yang motivasi permainanya.

“Saya punya mimpi dari dulu sejak saya di SSB, pertama kali yang dilihat itu Persib Bandung. Nah, hati kecil saya ingin bergabung di sini,” ungkapnya.

Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa, ceritakan perasaannya bisa bergabung dengan tim Maung Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News