Akademi Persib Cari Bibit Pemain Muda Melalui Liga Festival Usia 10 dan 12 Tahun

Jumat, 13 Mei 2022 – 15:35 WIB
Akademi Persib Cari Bibit Pemain Muda Melalui Liga Festival Usia 10 dan 12 Tahun - JPNN.com Jabar
Akademi PERSIB menyelenggarakan Festival PERSIB Academy League untuk kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, 11 dan 12 Mei 2022. (Foto: PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Akademi Persib menyelenggarakan Festival Persib Academy League untuk kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun di Lapangan Soccer Republik, Kota Bandung, 11 dan 12 Mei 2022.

Kegiatan ini digelar untuk memperkuat silaturahmi antar cabang Akademi Persib yang tersebar di Jawa Barat.

Tahun 2020 lalu, Akademi Persib juga menggelar kegiatan serupa. Dari kegiatan yang pertama kali digelar itu, Persib Academy League 2021 lalu pun bisa terlaksana. Itu merupakan ajang pencarian bakat untuk menyokong Diklat Persib dalam pentas di Elite Pro Academy PSSI U-16 dan U-18.

Direktur Akademi Persib Yoyo Adiredja mengatakan, Festival Academy Persib League bertujuan untuk terus menumbuhkan semangat anak-anak di Jawa Barat dalam bermain sepakbola. Karenanya, kegiatan ini tidak mencari pemenang ataupun juara.

“Kami akan terus membina anak-anak ini karena Jawa Barat memiliki potensi melimpah untuk melahirkan pesepakbola profesional di masa depan. Kami gelar kembali kegiatan ini agar regenerasi pemain terus berlangsung dan menjadi stimulus bagi mereka untuk lebih mencintai sepakbola,” ucap Yoyo dikutip dari situs resmi Persib, Jumat (13/5).

Kegiatan ini semakin semarak setelah kehadiran sejumlah penggawa Persib seperti Beckham Putra Nugraha dan Arsan Makarin yang tahun lalu bermain untuk tim satelit Persib, Bandung United.

Bandung United dihuni mayoritas pemain-pemain binaan diklat Persib yang merupakan tahap lanjutan dari Akademi Persib.

Yoyo menuturkan, pihaknya sudah mulai menanamkan nilai-nilai sportivitas kepada anak-anak. Dari hal itu diharapkan nilai kompetitif mulai tumbuh saat anak-anak menginjak usia 13 tahun.

Akademi Persib menyelenggarakan Festival Persib Academy League untuk kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News