3 Fakta Menarik Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam

Jumat, 06 Mei 2022 – 16:55 WIB
3 Fakta Menarik Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam - JPNN.com Jabar
Timnas U-23 Indonesia saat latihan. Ilustrasi Foto: PSSI.org

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Laga berat akan dilakoni Timnas U-23 Indonesia yang akan berhadapan dengan Vietnam di ajang SEA Games 2021, di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5) sore.

Pertarungan Indonesia vs Vietnam selalu berlangsung panas karena kedua negara punya kultur sepak bola yang kuat di kawasan Asia Tenggara.

Duel ini juga menjadi ulangan final SEA Games 2019. Saat itu, Skuad Garuda menyerah dari Vietnam dengan skor telak 0-3.

Namun, itu adalah masa lalu, saat ini Timnas U-23 memiliki pelatih bertangan dingin dalam sosok Shin Tae Yong.

Pria asal Korea Selatan itu terbukti mampu mengorbitkan sejumlah pemain muda potensial, sebut saja Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, hingga Rizky Ridho.

Ketiga pemain ini akan menjadi tulang punggung Indonesia di SEA Games 2021.

Belum lagi Timnas U-23 juga diperkuat beberapa pemain yang merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (FK Senica), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sebetulnya masih ada Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) dan Elkan Baggott (Ipswich Town), tetapi kedua pemain ini belum bisa bermain melawan pasukan Park Hang Seo.

Tiga fakta menarik jelang pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, salah satunya Indonesia tidak pernah menang lawan Vietnam sejak SEA Games sejak 2011.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News