Sergio van Dijk Ungkap Alasan Ezra Walian Hengkang dari Persib

Senin, 28 Oktober 2024 – 14:45 WIB
Sergio van Dijk Ungkap Alasan Ezra Walian Hengkang dari Persib - JPNN.com Jabar
Mantan Striker Persib Bandung Ezra Walian. Foto: HO/Persib.co.id

jabar.jpnn.com, KEDIRI - Penyerang Persik Kediri Ezra Walian akan menghadapi Persib Bandung, mantan klub yang pernah dibelanya selama tiga musim.

Kepergian Walian dari tim berjuluk Maung Bandung itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia berhasil mempersembahkan gelar juara bagi para Bobotoh—julukan suporter Persib—di musim 2023/2024.

Pemain naturalisasi Belanda itu memutuskan hijrah ke Persik Kediri di awal musim ini, walaupun pelatih Bojan Hodak masih menginginkannya.

Agen Ezra Walian yakni Sergio van Dijk pernah mengungkapkan alasan Walian tak mau bertahan di Persib Bandung. Bukan karena persoalan gaji atau uang, tetapi Walian menginginkan menit bermain yang lebih panjang.

Selama berseragam biru, Walian kerap menjadi pilihan kedua pelatih. Dia banyak memulai menit bermain dari bangku cadangan ketimbang jadi starter.

Namanya bahkan sempat dijuluki ‘Supersub’. Karena kedatangannya sebagai pemain pengganti kerap membuahkan gol bagi Persib.

“Karena saat berdiskusi sama Persib, tidak ada solusi untuk Ezra bisa main di sini lagi, dan menurut saya sendiri kalau bisa (bertahan di Persib). Persib klub bagus dan besar, tapi untuk karir Ezra sendiri ya yang penting dia bisa main di setiap pertandingan jadi starting XI,” kata Sergio yang juga mantan pemain Persib itu, Senin (28/10).

Posisi Ezra di Persib memang tak bisa konsisten. Dia harus bersaing dengan David da Silva dan Ciro Alves, yang di musim lalu tengah on fire.

Agen pemain sempat mengungkapkan alasan Ezra Walian, striker Persik, yang hengkang dari Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News