Bela Blunder Igbonefo, Bojan Malah Kritik Bobotoh: Mereka Seolah Berpikir Lebih Baik Dari Pemain!

Selasa, 08 Oktober 2024 – 15:40 WIB
Bela Blunder Igbonefo, Bojan Malah Kritik Bobotoh: Mereka Seolah Berpikir Lebih Baik Dari Pemain! - JPNN.com Jabar
Pemain Persib Victor Igbonefo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak buka suara atas kesalahan yang dilakukan Victor Igbonefo pada pertandingan AFC Champions League (ACL) 2 melawan Zhejiang FC.

Blunder Igbonefo terjadi di babak kedua menit 70. Bek senior Persib itu berniat untuk membuang bola dengan kepalanya, namun bola justru jatuh ke kaki pemain lawan.

Akibatnya, Persib harus menelan kekalahan kedua pada kompetisi tingkat Asia itu.

Seusai laga, di media sosial Igbonefo menjadi bulan-bulanan netijen. Mereka banyak menghujatnya karena kesalahan fatal berakibat pada kekalahan tim.

Beberapa hari setelah pertandingan, melalui Instagram pribadinya Igbonefo menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter Bobotoh. Ia mengaku salah dan siap bertanggung jawab memperbaiki di laga berikutnya.

Pelatih Persib Bojan Hodak pun pasang badan dan membela kesalahan fatal salah satu anak asuhnya. Menurut Hodak, menghina dan meminta pemain untuk keluar dari tim adalah tindakan yang memalukan.

Siapapun pemain pernah melakukan kesalahan saat di lapangan dan itu adalah hal yang wajar. Kesalahan individu merupakan bagian dari permainan.

“Ini memalukan untuk menyalahkannya atas kesalahan itu. Ini bisa terjadi kepada semuanya. Orang ini sudah bermain untuk klub dalam lima tahun terakhir. Dua tahun lalu dia mengalami benturan di wajahnya, dia hampir mati di lapangan. Dan sekarang sejumlah orang bicara untuk dia keluar dari tim. Siapa kamu untuk bicara seperti itu?,” kata Hodak saat ditemui di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (8/10).

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak buka suara atas kesalahan yang dilakukan Victor Igbonefo pada pertandingan AFC Champions League (ACL) 2 melawan Zhejiang FC.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News