Maung Ompong, Persib Bandung Dipecundangi Port FC Di Hadapan Ribuan Bobotoh

Jumat, 20 September 2024 – 08:45 WIB
Maung Ompong, Persib Bandung Dipecundangi Port FC Di Hadapan Ribuan Bobotoh - JPNN.com Jabar
Pemain Persib Adam Alis duel dengan bek Port FC Asnawi Mangkualam dalam pertandingan Persib vs Port FC kompetisi AFC Champions League (ACL) 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024). Foto: Asian Football Confederation (AFC) 2024

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung harus mengawali pertandingan di kompetisi AFC Champions League (ACL) 2 dengan kekalahan. Melawan Thailand Port FC, Persib harus kalah 0 – 1 di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung.

Gol semata wayang Willen Mota di menit 89 membuat Maung Bandung (julukan Persib) dibuat ompong tak bertaring di hadapan pendukung sendiri.

Pada pertandingan ini, pasukan Maung Bandung tampil buruk dan sangat kesulitan menyamakan kekuatan lawan. Sampai akhirnya di babak kedua, mereka bisa sedikit menaikkan intensitas permainan saat Bojan Hodak memasukan Ciro Alves di lini depan.

Kehadiran Ciro Alves, dan dua pemain pengganti yakni Marc Klok dan Tyronne del Pino di pertengahan babak dua, mengubah ritme permainan. Lini depan skuad Bojan Hodak itu terlihat seperti tajam meski tak membuahkan satu gol pun.

Hodak mengatakan, sesuai prediksinya, pertandingan malam ini berjalan dengan sulit. Selama 89 menit bermain, anak asuhnya melakukan kesalahan beberapa menit sebelum laga selesai.

“Ini laga yang sulit. Saya sudah katakan sejak sebelum pertandingan. Selama 89 menit kami bermain dengan baik, kami bermain dengan seimbang bahkan mungkin lebih baik. Tapi ini levelnya lebih tinggi dan meski bermain dominan tapi melakukan kesalahan,” kata Hodak dalam konferensi pers pascalaga, Kamis (19/9/2024).

“Kami melakukan kesalahan pada menit 89 setelah sebelumnya ada 2 – 3 peluang,” lanjutnya.

Menurut dia, ritme pertandingan begitu sulit karena level kompetisinya sudah tingkat Asia.

Persib Bandung harus menyerah 0 - 1 saat menghadapi Port FC di laga perdana AFC Champions League (ACL) 2.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News