Piala Presiden 2024 Jadi Bahan Evaluasi Persib Menjelang Main di Liga 1 dan AFC Champions League 2

Jumat, 26 Juli 2024 – 09:50 WIB
Piala Presiden 2024 Jadi Bahan Evaluasi Persib Menjelang Main di Liga 1 dan AFC Champions League 2 - JPNN.com Jabar
Asisten pelatih Persib Igor Tolic didampingi pemain Dedi Kusnandar dalam konferensi pers pascalaga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Asisten pelatih Persib Igor Tolic menyebut hasil buruk Persib Bandung di Piala Presiden 2024 akan menjadi bahan evaluasi tim nya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 dan AFC Champions League 2.

Diketahui, Persib Bandung tak bisa melanjutkan langkah ke babak semifinal turnamen pramusim Piala Presiden, usai dikalahkan Persis Solo, Kamis (25/7) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu berakhir dengan skor 0 - 1.

Ramadhan Sananta menjadi penentu kemenangan Laskar Sambernyawa yang memastikan diri lolos ke semifinal. 

"Ini menjadi bahan evaluasi buat kami, karena di liga akan lebih ketat, kami masih punya persiapan, kami jelas akan menghadapi kompetensi Liga 1 dan ACL 2," ujar Igor dikutip Jumat (26/7).

Igor mengaku para pemainnya sudah tampil habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan dan lolos ke semifinal. Namun, hasil akhir tidak bisa ditentukan. 

"Kami tahu bahwa kami kalah satu kosong (di babak pertama), kami berusaha menunggu kemudian memanfaatkan, kelemahan lawan. Tetapi itu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, mereka justru bermain di area pertahan sendiri," kata Igor.

Sementara itu, gelandang Persib, Dedi Kusnandar menyebut, kekalahan atas Persis jelas membuat seluruh pemain kecewa. Meski begitu, dia yakin Persib akan jauh lebih siap bermain di kompetisi resmi ke depannya.

Persib Bandung tersingkir dari penyisihan grup A Piala Presiden 2024 usai kalah secara mengejutkan dari Persis Solo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News