Robert Albert Diisukan Jadi Dirtek Persib, Bojan Hodak Merespons

Senin, 10 Juni 2024 – 14:20 WIB
Robert Albert Diisukan Jadi Dirtek Persib, Bojan Hodak Merespons - JPNN.com Jabar
mantan pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Robert Rene Albert, mantan pelatih Persib Bandung dirumorkan akan kembali merapat ke tim.

Bukan sebagai pelatih, Robert diperkirakan akan mengisi posisi Direktur Teknik (Dirtek) Persib.

Kehadiran Robert pun dinilai banyak pihak demi melengkapi persyaratan bertanding di AFC Champions.

Merespons kabar tersebut, pelatih Persib Bojan Hodak mengaku dirinya baru membaca informasi itu dari media sosial. Belum ada konfirmasi langsung dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Saya tidak tahu, ini mungkin hanya beredar di media. Tapi mungkin karena setiap klub di AFC Champions League harus memiliki Direktur Teknik. Jadi mungkin klub harus mencari sosok yang lisensinya sesuai,” kata Hodak, Senin (10/6).

Menurut Hodak, kehadiran Dirtek dalam sebuah klub lebih banyak bertugas di tim usia muda. Di sana, peran Dirtek menggenjot potensi pesepak bola muda supaya bisa berkembang.

Maka dari itu, kehadirannya di tim utama dianggap kurang signifikan. Tetapi, khusus untuk kompetisi AFC, Hodak pun menginginkannya.

“Direktur Teknik tidak banyak bertugas di tim utama tapi lebih pada mengorganisir kompetisi usia muda dan perkembangan tim usia muda, tetapi tidak banyak bekerja di tim utama. Tapi saya rasa di atas kertas semuanya adalah untuk memenuhi permintaan AFC supaya bisa lolos lisensi AFC,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Eks pelatih Persib Robert Albert diisukan merapat kembali ke tim sebagai Direktur Teknik (Dirtek). Begini kata pelatih Bojan Hodak.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News