Kisah Bojan Hodak Benahi Mental Pemain dan Bawa Persib Juara Liga 1 Indonesia

Rabu, 05 Juni 2024 – 14:05 WIB
Kisah Bojan Hodak Benahi Mental Pemain dan Bawa Persib Juara Liga 1 Indonesia - JPNN.com Jabar
Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United FC di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (31/5). Foto: dokumentasi LIB

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkap rahasia dibalik kesuksesan tim nya meraih gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Bojan mengisahkan bagaimana kondisi ruang ganti Persib yang penuh dengan pesimisme ketika ia pertama kali tiba di Kota Bandung.

Menurutnya, para pemain tidak memiliki motivasi yang diduga akibat beberapa kekalahan yang dialami tim serta ditinggal pelatih sebelumnya Luis Mila.

Semula banyak orang yang meragukan kinerja Bojan, terlebih setelah datangnya Bojan di pekan ke-10, kondisi tim masih belum menunjukkan performa yang signifikan.

Namun, Bojan pun berhasil menepis keraguan bobotoh (pendukung Persib) serta membenahi mental para pemain Persib.

“Atmosfer di ruang ganti tidak bagus dan itu hal pertama yang diperbaiki. Kami coba melakukan itu, dan saya rasa kami bisa mengaturnya,” kata Bojan, Rabu (5/6).

Usaha Bojan pun perlahan membuahkan hasil yang baik. Hasilnya, Persib tak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

“Ketika saya datang, tim ada di bawah dan saya juga tidak mengerti kenapa. Mungkin ada masalah. Tetapi pada akhirnya setelah beberapa laga kami bisa mulai membaik dan kami berada di level terbaik pada momen yang paling penting,” ungkap Hodak.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkap rahasianya bisa membawa tim menjadi juara Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News