Siap Putus Sejarah Buruk, Persib Optimistis Menang Atas Bali di Babak Championship Series Liga 1

Selasa, 07 Mei 2024 – 07:05 WIB
Siap Putus Sejarah Buruk, Persib Optimistis Menang Atas Bali di Babak Championship Series Liga 1 - JPNN.com Jabar
Kapten Persib Marc Klok. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung terus melakukan persiapan dan pematangan strategi menjelang pertandingan semi final di babak Championship Series Liga 1 2023/2024 melawan Bali United.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Stadion I Kapten Wayan Dipta, Bali, pada Selasa (14/5) dan leg dua di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung pada Sabtu (18/5).

Namun, tim berjuluk Maung Bandung punya catatan buruk tiap kali bertemu dengan Bali United dalam kompetisi Liga Indonesia.

Sepanjang gelaran Liga 1 sejak tahun 2017, dari 12 pertemuan dalam enam musim, Persib kalah lima kali. Tujuh pertemuan lainnya berakhir imbang. Pada dua laga Liga 1 2023/2024, kedua tim bermain imbang 0 – 0.

Kondisi itu berbeda pada Liga 1 2022/2023. Pada putaran pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 Agustus 2022, Persib kalah 2 – 3. Sedangkan pada putaran dua di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, laga berakhir 1 – 1.

Gelandang Persib Marc Klok pun merespons rekor tak bagus yang dicatatkan timnya saat bertemu tim asuhan Stefano Cugurra itu.

Menurutnya, Persib memang selalu kesulitan menang saat bertemu dengan Bali. Namun, sejarah itu bukanlah sesuatu yang perlu dipikirkan.

“Saya lihat statemen Teco (pelatih Bali), dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Dia benar. Dia punya history seperti itu,” kata Klok di Bandung, dikutip Selasa (7/5).

kapten Persib Marc Klok optimistis kalahkan Bali United di babak Championship Series Liga 1 2023/2024 dan putus sejarah buruk.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News