Planet Persib, Terobosan Baru Demi Eratkan Hubungan Klub dengan Bobotoh

Jumat, 02 Februari 2024 – 13:30 WIB
Planet Persib, Terobosan Baru Demi Eratkan Hubungan Klub dengan Bobotoh - JPNN.com Jabar
Chief Commercial Officer Persib Sandy Tantra (kiri) dan Deputy CEO Planet Persib Calvin Kizana (kanan) dalam peluncuran Planet Persib di Kota Bandung, Kamis (1/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung memahami betul pentingnya digitalisasi dalam sebuah industri jenis apapun. Seiring perubahan zaman, digitalisasi perlu dilakukan di samping harus menjaga histori lama dari klub berjuluk Maung Bandung ini.

Oleh karena itu, untuk mendekatkan hubungan antara penggemar dengan idolanya, Persib meluncurkan sebuah platform digital dengan nama Planet Persib.

Di Planet Persib, bobotoh berkesempatan untuk berinteraksi secara intens dengan para penggawa Persib.

Bertemu di dunia digital, Bobotoh dengan pemain bahkan bisa bermain game bersama layaknya teman.

“Persib adalah klub sepak bola terbesar di Asia dan jadi kebanggaan. Pendukung Persib tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, kami perkirakan sekitar 14 juta dan terus tumbuh,” kata Chief Commercial Officer Persib Sandy Tantra, Jumat (2/2).

Sandy menuturkan, begitu besarnya jumlah penggemar tersebut menghadirkan kebutuhan interaksi antara klub dengan Bobotoh. Namun menurutnya, tidak semua Bobotoh berkesempatan untuk mendapatkan interaksi langsung dengan klub.

“Ada kebutuhan untuk berinteraksi dalam menunjukkan dukungannya. Tapi kalau 14 juta untuk berinteraksi gimana caranya? Mungkin hanya puluhan ribu yang bisa datang ke stadion, hanya beberapa ribu yang tergabung di komunitas dan beberapa puluh yang bisa bertemu pemain," ungkapnya.

“Ada keterbatasan yang belum terjembatani. Bobotoh juga ingin menyampaikan aspirasi mereka untuk klub,”lanjutnya.

Planet Persib, platform digital yang memungkinkan terciptanya interaksi antara Bobotoh dengan klub.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News