Lama Tak Mendampingi Kiper Latihan, Begini Kabar Pelatih Luizinho Passos

Rabu, 27 Desember 2023 – 19:30 WIB
Lama Tak Mendampingi Kiper Latihan, Begini Kabar Pelatih Luizinho Passos - JPNN.com Jabar
Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos sepanjang bulan November tak terlihat batang hidungnya.

Passos absen dalam sesi latihan, begitu juga saat tim dua kali bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rupanya, pelatih asal Brazil itu baru saja menyelesaikan rangkaian kursus kepelatihan. Passos pun dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan lisensi kepelatihan A CBF (Federasi Sepakbola Brazil).

Pria berkepala plontos itu menemani latihan penjaga gawang saat away ke markas Dewa United. Setelah itu, asisten pelatih kiper I Made Wirawan yang menjalankan serangkaian program latihan untuk penjaga gawang Pangeran Biru.

Adapun Passos dijadwalkan sudah kembali ke Persib saat latihan pertama pada 10 Januari 2024. Ia mengaku senang bisa kembali dan berjuang bersama Persib di Liga 1 2023/2024.

“Ketika mulai latihan, saya kembali ke pekerjaan saya. Saya akan memberikan pelatihan kepada kiper, saya sangat senang,” kata Passos, Rabu (27/12).

Ia menceritakan, banyak hal baru yang didapatkannya. Bahkan, untuk mendapatkan lisensinya tersebut tidak hanya menguras pikiran, namun juga emosi.

“Saya menyelesaikan lisensi dengan beban kerja 270 jam, 20 jam pengejaran online, 170 jam kegiatan tatap muka, 50 jam pemantauan dan observasi, 30 jam studi dan kerja khusus. Itu adalah hari-hari penuh pembelajaran dan evolusi, namun semua berjalan dengan sangat baik,” jelasnya.

Cerita pelatih kiper Persib Luizinho Passos yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A CBF.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News